25 Sep

Wishaw Tak demam ataupun mengidap epilepsi wanita ini kebingungan ketika suatu hari ia mendadak kolaps karena kejang-kejang hebat yang dialaminya. Yang tak kalah mengejutkan ternyata kejang ini disebabkan oleh tumor otak yang telah tumbuh bersamanya selama 10 tahun.Donna McWhinnie tak pernah menyangka jika di otaknya terdapat tumor glioma yang terus tumbuh selama 10 tahun. Ibu muda ini pun tak pernah mengalami gangguan kesehatan serius sebelumnya sebelum akhirnya kejang itu terjadi pada tanggal 24 Februari 2013.Setelah dicek ternyata tumor di otak wanita yang tinggal di Wishaw South Lanarkshire UK ini berukuran sepanjang 10 cm dan lebar 5 cm atau separuh dari otaknya. “Saat itu saya sedang menginap di rumah seorang teman di Falkirk. Tapi ketika terbangun keesokan paginya saya merasa tak enak badan. Awalnya saya kira itu hanya pening biasa” kisah Donna seperti dilansir Daily Mail Rabu (25/9/2013).”Sisi Kessehatan penting tubuh saya yang sebelah kanan pun mendadak mati rasa. Anehnya saat seseorang memberi saya sekaleng minuman saya memang memegangnya tapi saya tak bisa merasakannya di tangan saya. Saya pun sempat membenturkan kepala ke bak mandi beruntung teman saya Pamela berada disana. Ia menyelamatkan nyawa saya” sambungnya.Pamela (25) yang kini tinggal bersama Donna pun menyalakan alarm tanda bahaya dan membaringkannya. “Situasi pada waktu itu sungguh menakutkan namun saya tahu Donna akan membutuhkan saya sehingga saya harus tetap tenang” tuturnya.Wanita berusia 26 tahun itu pun bergegas dibawa ke rumah sakit di Larbert dimana ia sempat mengalami dua kali kejang sebelum akhirnya dipindahkan ke Edinburgh untuk menjalani scan MRI yang memastikan adanya tumor di sisi kiri otaknya.

Tinggalkan Balasan

